Media online sarana berbagi informasi

Kamis, 12 September 2019

24 Obyek Wisata di kabupaten Semarang

Halo guys, dibawah ini kami akan berbagi tentang "24 Obyek Wisata di kabupaten Semarang" yang siap untuk Anda kunjungi, mudah2an dapat berguna untuk Anda yang ingin pergi wisata ke wilayah kabupaten Semarang Jawa Tengah, baik wisatanya bersama keluarga, komunitas atau pacar.
Inilah "24 Obyek Wisata di kabupaten Semarang" itu:
  1. Obyek wisata peninggalan budaya Hindu   Candi Gedong Songo: Sebuah komplek candi yang berada di kaki gunung Ungaran tepatnya di desa Candi, kec Bandungan, berjarak 9 km dari Ambarawa, berjarak 12 km dari Ungaran. Penemunya adalah Raffles tahun 1804. Candi Gedong Songo adalah peninggalan budaya Hindu dari jaman wangsa Sanjaya abad 8 (th 927 Masehi). Candi Gedong Songo adalah obyek wisata alam dengan udara sejuk dan pemandangan alamnya yang indah ditambah ada pemandian air panas, area perkemahan, dan wisata berkuda. Di sekitarnya ada penginapan dan hotel.
  2. Obyek wisata pemandangan alam Bukit Cinta Rawa Pening: Terletak di desa Kebondowo, kec Banyubiru. Bukit Cinta Rawa Pening menyajikan hamparan panorama telaga yang berwarna biru serta hijaunya bukit Brawijaya. Ada fasilitas pangkalan perahu wisata untuk berkeliling telaga, parkir luas, gardu pandang dan taman bermain anak - anak. Bukit Cinta Rawa Pening berpotensi sebagai kawasan pusat olah raga air kayak dayung, sky air, parasailing, dll.
  3. Obyek wisata peninggalan sejarah perjuangan Monumen Palagan Ambarawa: Adalah monumen sejarah bngsa Indonesia yang terletak di pinggir jalam raya Ambara - Magelang. di tengah kota Ambarawa, kira - kira 30 km dari kota Semarang. Dilengkapi dengan museum Isdiman yang menyimpan koleksi senjata, kendaraan tempur, pakaian dan barang - barang yang digunakan dalam pertempuran Ambara.
  4. Obyek wisata olah raga renang Pemandian Muncul: Terletak di jalan alternatif Salatiga - Ambarawa, di desa Rowoboni, kec Banyubiru. Adalah pemandian alam dari sumber air alami. Selain fasilitas kolam renang, pemandian Muncul juga merupakan area pembibitan dan pemancingan ikan. Pesona hamparan sawah yang dibelah oleh sungai kecil dengan panorama alam bukit Muncul.
  5. Obyek wisata pemandangan alam air terjun Curug 7 Bidadari: Berada di desa Keseneng, kec Sumowono, kira -kira 9 km dari Candi Gedong Songo. Air terjun Curug 7 Bidadari terletak ditebing yang tidak begitu tinggi namun mempunyai ciri khas tersediri. Air terjun ini punya 7 aliran air terjun yang berasal dari satu sumber. Di lokasi ini terdapat juga sumber air suci yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit.
  6. Obyek wisata peninggalan kolonial Belanda Museum Kereta Api Ambarawa: Terletak di pusat kota Ambarawa, jln Stasiun nomor 1 Ambarawa, dekat jalan utama Semarang - Yogyakarta, kira - kira 20 km dari kota Ungaran. Museum KA Ambarawa satu -satunya museum kereta api berteknologi kuno peninggalan kolonial Belanda. Meseum ini menyediakan paket wisata yakni naik kereta api tenaga uap yang melewati rel bergerigi sambilmenikmati alam pedesaan dan pegunungan.
  7. Air Terjun Semirang: Terletak di desa Gogik, lereng gunung Ungaran dimana pemandangannya sangat menarik ke arah kota Ungaran. Areanya cocok untuk tempat trekking, sepeda gunung dan olah raga gunung lainnya. Selama perjalanan, pengunjung diajak menikmati perkebunan pala dan kopi dikanan kirinya.
  8. Air Terjun Curug Lawe: Pesonanya indah terletak di desa Kalisidi Ungaran Barat, kira - kira 12 km dari kota Ungaran. Air Terjun Curug Lawe adalah air terjun di bawah gunung Ungaran, berada di area perkebunan cengkeh. Merupakan air terjun yang masih alami dengan ketinggian kurang lebih 30 meter.
  9. Curug Kembar Bolodewo: Air terjun Bolodewo punya keunikan karena terdapat 2 air terjun dengan lokasi bersebelahan. Di daerah ini dapat dijumpai makanan khas desa yakni "montor mabur" yang terbuat dari singkong dicampur dengan gula aren. Curug Istimewa berada di desa Wirigomo kec Banyubiru, 25 km dari kota Ungaran.
  10. Umbul Sidomukti: Kawasan obyek wisata Umbul Sidomukti adalah wisata alam pegunungan didukung oleh fasilitas outbound training, taman renang alam, camping ground, pondok wisata, pondok lesehan, meeting room, lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rape ling menuruni lembah sisi kolam, ATV, kolam renang alami dan jalur trekking. Umbul Sidomukti lokasinya di desa Sidomukti kec Bandungan Kab Semarang.
  11. Langen Tirto Muncul: Taman Ria Langen Tirto Muncul adalah taman rekreasi yang berlokasi di sebelah selatan pemancingan Muncul, ada beberapa atraksi wisata kayak taman bermain anak- anak, kolam renang, kolam pemancingan, kebun binatang mini dengan beberapa koleksi hewan.
  12. Obyek wisata modern Waterpark Kopeng: Terletak diantara kota Salatiga dan Magelang, dibawah gunung Merbabu, Kopeng Waterpark punya banyak fasilitas kayak waterpark, playground dan gardening yang luasnya lebih dari 4 hektar, resor keluarga, restoran keluarga, fun billiard, gedung pertemuan, outbound center, ATV, wahana perang paint ball, karaoke, gathering area, kuda wisata, parkir luas, pasar buah dan sayuran segar, serta pusat souvenir dan kaos corner.
  13. Obyek wisata religi Gua Maria Kerep Ambarawa: Terletak di kelurahan Panjang Ambarawa, Gua Maria Kerep adalah tempat ziarah umat Katolik, ada area taman refreshing rohani dan bermain untuk anak - anak dan keluarga. Setiap minggu kedua dalam setiap bulan ada Misa yang dikunjungi oleh ribuan umat Katolik dari seluruh wilayah Indonesia. Gua Maria Kerep Ambarawa terletak 500 meter dari terminal bus Ambarawa, 22 km dari kota Ungaran, dan 50 km dari kota Semarang.
  14. Masjid dan Makam Nyatnyono: Ada di desa Nyatnyono, adalah makam keluarga besar Bambang Kartonadi yang diyakini oleh masyarakat sebagai wali, penyiar agama islam. Cerita legenda terjadinya desa Nyatnyono. Air yang muncul di sendang Nyatnyono disekitar makam dipercaya orang dapat menyembuhkan banyak penyakit dan dikenal dengan sendang Kalimah Thoyibah.
  15. Air Terjun Klenting Kuning: Terletak di sebelah barat lereng gunung Ungaran. Air terjun Klenting Kuning agak tersembunyi dari khayalak ramai tepatnya di berada di desa Kemawi kec Sumowono. Tinggi Air terjun Klenting Kuning 8 meter berasal dari sebuah cerita legenda Anda - Ande Lumut. Keindahan alamnya sangat mempesona.
  16. Waterpark Bandungan: Dulu dikenal sebagai hotel PJKA, New Bendungan Indah Waterpark berada di jantung kota Bandungan dengan luar area lebih dari 3 hektar dan punya berbagai fasilitas kayak family resort, convention hall, waterpark, gardening, playground, kidcastle, pemancingan, outbound, sanctuary butterfly, cafe dan live music.
  17. Tirto Argo Siwarak: terletak di desa Blanten, adalah area bermain keluarga dan anak - anak, ada kolom ikan, jalur trekking dan khususnya pemandian Tirto Argo yang menggunakan air mata air alam.
  18. Fountain Waterpark: Terletak di jalan Bima Sakti Raya nomor 16 Mapagan Ungaran Barat. Fountain Waterpark menawarkan wahana permainan air dan outbound arena dengan pemandangan dan kesejukan gunung Ungaran, dilengkapi dengan resto yang akan memanjakan lidah para wisatawan, wahana permainan anak yang menggembirakan.
  19. Kampoeng Kopi banaran: Berdiri dikawasan perkebunan kopi milik PTP IX. Kampoeng (Kampung) Kopi Banaran terletak di sebelah utara Rawa pening di jalan raya Bawen - Solo. desa Ngasinan, kec Bawen. Agrowisata ini cocok untuk jalan dan lari santai, berkuda, bersepeda (gowes). Ada gardu pandang sebagai tempat menikmati alam perkebunan dan outbound training.
  20. Balemong Resort: Sebuah resor yang menawarkan suasana pedesaan dengan konsep arsitektur traisional Jawa kuno dan nuansa kolonial Belanda. Terletak di jalan Patimura 1B Sisemut Ungaran. Jaraknya 1 km dari pusat kota Ungaran. Berdiri dilahan seluas 4 hektar di kaki gunung Ungaran, resor ini disukung fasilitas modern kayak restoran (menu tradisional Jawa dan Eropa), galeri barang antik yang dapat dibeli, ruang pertemuan, cafe, spa, parkir luas dan didukung pelayanan yang profesional.
  21. Tlogo Resort: Terletak di desa delik jalan raya Tuntang Bringin km 2 arah menuju kota Salatiga. Tlogo Resort adalah agrowisata yang punya pemandangan perkebunan kopi dan karet peninggalan Belanda yang indah dan dilengkapi fasilitas cottage, area pancing dan rumah makan.
  22. Hills Joglo Villa: Sebuah kompleks rumah joglo dengan arsitektur Jawa Tengah yang berada di desa Lere kec Ungaran, jaraknya 3 km dari kota Ungaran. Obyek wisata Hils Joglo Villa ini ada fasilitas restorannya, meeting room, toko barang antik. Ini adalah tempat yang nyaman karena dipadu dengan nuansa alam pedesaan dan area persawahan dengan udara sejuk, cock untuk melepas lelah dan piknik di akhir pekan.
  23. Hortimart: Merupakan agrowisata yang terletak di jalan Gatot Subroto nomor 55 Bawen. Hortimart menyediakan buah segar dan aneka sayuran organik yang dapat dipetik sendiri. Selain itu terdapat bibit buah, benih sayuran, pupuk dan tanaman obat. Hortimart ada fasilitas restorannya yang bernuansa perkebunan dengan hawa yang sejuk, menu makanannya sehat dari sayuran organik dan buah segar.
  24. Obyek wisata kuliner Cimory On The Valley: Sebuah restoran keluarga bernuansa lembah hijau yang berada di jalan raya Soekarno Hatta, Bergas. Restoran ini menyajikan berbagai macam menu masakan baik masakan Jawa, Chinese food, Western food. Menu andalanya adalah susu segar (fresh milk) dan dairy food dengan fasilitas dairy shop dan snack, mini dairy farm, satwa dan ikan arapaima, area bermain, kebun organik (sebagai wisata edukasi memerah susu sapi dan eco tourism). Cimory punya pemandangan gunung Ungaran yang asri.
Guys demikian saja share dari kami mengenai "24 Obyek Wisata di kabupaten Semarang", selamat berlibur, nikmati hari - hari Anda yang indah dan menyenangkan dengan pergi piknik ke tempat obyek wisata yang sudah kami sebutkan di atas, bahagia bersama Anda.
Bagikan:

0 komentar:

TEMPAT KERJANYA MAMET:
Pands Jalan Pandanaran, Nomor 45-47, Semarang, Telp 024-8314047, Cabang Jalan C Simanjuntak, Nomor 22, Yogyakarta, Telp 0274-546251 - ib.bri.co.id
PT SURYA GEMILANG REALTY:
Adalah perusahaan yang bergerak dibidang pelaksana pembangunan perumahan rakyat yang ada di kota-kota Indonesia.
CATATAN KECIL:
LandingPress
Google Webmaster Verification

Semarang Online